Perbanyak Penggunaan BluePass di Bintan Resorts

Pekerja Pujasera dan Tenaga Medis Klinik Pariwisata Lagoi Menggunakan BluePass

PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) sebagai pengelolah kawasan sudah mulai memperbanyak penggunaan BluePass di kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi. Saat ini, penggunaan BluePass sudah dibagikan kepada pekerja penjaga Stall makanan di Pujasera dan tenaga medis di Klinik Pariwisata Lagoi. Sebelumnya, PT. BRC sudah menggunakan perangkat BluePass kepada seluruh karyawan PT. BRC pada bulan Juni 2021 yang lalu.

Dengan penggunaan BluePass yang sudah menjangkau lebih luas lagi diharapkan dapat membantu dalam proses Pelacakan Kontak jika terjadi kontak erat dengan orang yang terpapar COVID-19. Dengan dukungan teknologi BluePass, maka pelacakan kontak erat dapat dengan cepat dilakukan karena data kontak erat dapat langsung di terima melalui penarikan data dari perangkat BluePass yang terkonfirmasi positif COVID-19.

PT. BRC terus mengupayakan memperbanyak penggunaan alat BluePass kepada seluruh pekerja yang berada di dalam kawasan pariwisata Bintan Resorts Lagoi. Hal ini mencakup untuk karyawan yang bekerja di hotel, penyedia layanan transportasi serta aparat pemerintah seperti staff imigrasi, syahbandar, Bea Cukai, Karantina, Polisi, TNI serta pekerja – pekerja kontraktor yang bekerja di dalam kawasan pariwisata Bintan Resorts Lagoi.

Adapun target penggunaan BluePass untuk secara keseluruhan di dalam kawasan pariwisata Bintan Resorts Lagoi direncanakan selesai pada bulan Agustus 2021. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk memperkuat metode tracing dan tracking serta juga sebagai salah satu upaya untuk mendukung pembukaan kerja sama pariwisata Safe Travel Bubble antara Bintan Resorts dengan Singapura.

Sebagai destinasi pariwisata pertama di Indonesia yang menerapkan penggunaan BluePass, PT. BRC berusaha agar penerapan BluePass ini dapat dilakukan secara maksimal dengan terus memberikan edukasi kepada seluruh pemegang BluePass betapa pentingnya disiplin untuk mengenakan BluePass setiap saat sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang baru di era New Normal ini.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga sangat mendukung penuh kepada PT. BRC yang terus berusaha melakukan upaya – upaya dan disiplin yang ketat dalam memutus rantai virus COVID-19. Pengadaan alat pelacakan kontak BluePass yang sudah berjalan di Lagoi merupakan bukti nyata bahwa PT. BRC sangat sungguh – sungguh memperhatikan betapa penting dilakukan upaya pencegahan penyebaran wabah pandemik COVID-19 di tengah usaha untuk tetap menunjukkan bahwa kawasan pariwisata Bintan Resorts Lagoi merupakan destinasi wisata yang siap dan aman bagi pengunjung karena selalu mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan bersama dengan terus memperketatkan protokol kesehatan.

Dennis Torio
PT. Bintan Resort Cakrawala

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *