Protokol Kesehatan Bintan Resort Ferries Memasuki Masa Adaptasi Baru (New Normal)

Bintan Resort Ferries New Normal

bintanresortcakrawala.com: Pelabuhan Internasional Bandar Bentan Telani (BBT) merupakan pelabuhan yang berada di dalam kawasan pariwisata Bintan Resorts Lagoi. Pelabuhan BBT melayani transportasi laut rute Bintan menuju Tanah Merah Ferry Terminal – Singapura dan sebaliknya. Pelabuhan BBT bekerja sama dengan Bintan Resort Ferries sebagai operator penyedia kapal feri. Bintan Resort Ferries sudah siap memasuki masa adaptasi baru (New Normal) dengan protokol kesehatan berdasarkan kebijakan nasional dan internasional.

Karyawan Pelabuhan BBT rutin menjaga kebersihan fasilitas pelabuhan dalam rangka menyambut kedatangan tamu pada masa adaptasi baru (New Normal). Manajemen pelabuhan juga aktif melakukan kordinasi dengan instansi karantina dan imigrasi pelabuhan. Hal ini bertujuan untuk menyusun dan memastikan protokol kedatangan dan keberangkatan tamu sesuai dengan protokol kesehatan nasional dan internasional.

Pemasangan stiker untuk penetapan jaga jarak (physical distance) dilakukan di beberapa area pelabuhan. Fasilitas hand sanitizer juga tersedia di tempat umum yang mudah terlihat. Seluruh karyawan pelabuhan terus berupaya untuk menjaga kebersihan diri dan tempat kerja. Setiap karyawan juga wajib mengenakan masker, pelindung wajah (face shield) dan sarung tangan serta menjalankan protokol kesehatan selama bekerja.

Protokol Kesehatan di dalam Kapal Bintan Resort Ferries

Protokol kesehatan juga diterapkan di dalam kapal Bintan Resorts Ferries. Kru kapal melakukan pembersihan dan perawatan rutin untuk memastikan kapal dalam keadaan bersih dan siap digunakan kapan saja. Setiap kru kapal juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh 2x sehari yaitu sebelum dan setelah bekerja. Kemudian, setiap kru kapal wajib mengenakan masker, pelindung wajah (face shield) dan sarung tangan.

Pembersihan rutin menggunakan cairan disinfektan dilakukan untuk bagian permukaan yang sering disentuh oleh penumpang. Penyemprotan disinfektan menggunakan mesin semprot (fogger machine) ke seluruh bagian kapal juga dilakukan setiap minggu. Pemasangan stiker penetapan jaga jarak (physical distancing) dilakukan di area tempat duduk dan di jalur antrian penumpang. Fasilitas Hand Sanitizer juga disediakan untuk keperluan tamu dan kru kapal.

Penerapan Protokol Kesehatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi tamu saat melakukan perjalanan liburannya ke Bintan Resorts. Manajemen pelabuhan juga mengharapkan penerapan protokol ini dapat memberikan rasa percaya diri, aman dan nyaman bagi seluruh karyawan dan kru kapal dalam menjalankan pekerjaannya.

Video Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) dan Bintan Resort Ferries pada Masa Adaptasi Baru (New Normal)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *