Kunjungan Hangat Sandiaga Uno Tinjau Persiapan Travel Bubble di Bintan Resorts

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kawasan Bintan, Kepulauan Riau. Tujuan kedatangannya adalah untuk melihat kesiapan penerapan travel bubble.

Didampingi oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, dan Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, Sandiaga Uno melihat sejumlah fasilitas beserta penerapan CHSE di kawasan wisata Bintan Resorts. Kunjungannya tersebut diungkapkan Sandi menjadi bukti bahwa pariwisata Indonesia telah siap menerapkan travel bubble. Dalam lawatannya selain mengunjungi Bintan, beliau juga mengunjungi Batam guna melihat perkembangan ekonomi kreatif.

“Hari ini saya bersama Pak Bupati kita melihat protokol kesehatan yang diterapkan sangat ketat dan sangat disiplin mulai dari merapat di Pelabuhan Bintan Resorts dan beberapa area yang sudah kita kunjungi,” ungkap Sandi pada Sabtu (23/1/2021) dalam siaran pers.

Menurut Sandi, Bintan Resorts sudah memiliki infrastruktur yang lengkap. Protokol kesehatan pun telah diterapkan oleh pelaku usaha pariwisata di kawasan Bintan. Dia berharap, kedisiplinan ini bisa membuka lapangan pekerjaan. Selain itu, Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa pihaknya akan bergerak cepat untuk membangkitkan industri pariwisata di Pulau Bintan. “Kita gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama) dan gaspol garap semua potensi lapangan kerja,” ungkap sang Menteri.

“Kita melihat penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dan disiplin. Itu adalah sisi kualitasnya dan pariwisata berbasis olahraga seperti sport tourism. Dengan pendekatan pariwisata yang lebih sehat, lebih berkualitas, lebih berkelanjutan. Pemulihan kita, kebangkitan kita pasca pandemi ini, bisa memiliki lebih berkesinambungan ke depan.” Ujar Menparekraf ini kembali menambahkan.

Travel bubble adalah konsep penerapan ‘koridor’ pariwisata antar beberapa negara di tengah pandemi. Para pengunjung di antara negara ini bisa keluar masuk namun hanya antara negara ini saja, tidak ke negara di luar koridor yang ditetapkan. Konsep ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi Covid-19.

Teofani Dela Rosa
Marketing Communications & Social Media

2 thoughts on “Kunjungan Hangat Sandiaga Uno Tinjau Persiapan Travel Bubble di Bintan Resorts”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *