Suharso Monoarfa Melakukan Kunjungan Kerja ke Bintan

Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas Bapak Suharso Monoarfa melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bintan dalam rangka Pembangunan Jembatan Batam Bintan yang menjadi bagian proyek nasional di Indonesia pada tanggal 23 April-25 April 2021. Kunjungan dilakukan bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan Roby Kurniawan.


Pada kesempatan ini, Suharso juga melakukan kunjungan kerja ke pusat industri Bintan Inti International Estate (BIIE) yang ada di kawasan Lobam dan proyek Bandara Udara di Busung yang merupakan Bandara Internasional dibawah manajemen Bintan Aviation International (BAI).  Abdul Wahab selaku Group General Manager Bintan Resorts bersama Aditya Laksamana, General Manager Bintan Inti ikut menghadiri peninjauan Bandar Udara. Abdul Wahab menjelaskan latar belakang dan hal – hal apa saja yang menjadi tantangan dalam pembangunan dan pengoperasian Bandara ini.


Suharso sangat mendukung pengadaan Bandara Udara ini dan akan membantu menindaklanjuti masalah Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) yang sampai sekarang masih belum diperoleh. Ansar mengatakan akan melakukan pertemuan lebih lanjut di tingkat pusat Jakarta sehubungan proyek Bandar Udara ini. Suharso juga menambahkan bahwa Bandar Udara Busung dapat bekerja sama dengan PT. Dirgantara Indonesia dalam fasilitas MRO (Maintenance, Repair and Overhaul).


Suharso Monoerfa beserta Gubernur Kepri dan rombongan menginap di Resort Natra, Lagoi selama 3 hari 2 malam. Keesokan harinya, Suharso yang juga selaku Kepala Bappenas melakukan kunjungan kerja ke beberapa properti di Lagoi seperti Banyan Tree, Cassia, Nirwana Resorts, Lagoi Bay, Plaza Lagoi, Lapangan Golf Ria Bintan dan Jack Nicklaus.


Abdul Wahab menyampaikan saat ini Bintan Resorts sedang mempersiapkan proyek fase ketiga yang dinamakan Kepri Bay. Kepri Bay merupakan kawasan kurang lebih 4,000 hektar yang akan dibangun dalam konsep memiliki Pelabuhan Kapal Pesiar dan Kapal Yacht, Hotel, Villa dan Apartment, fasilitas umum seperti shopping mall dan pertokoan serta fasilitas wisata lainnya. Beliau juga menambahkan pengembangan proyek ini membutuhkan dukungan penuh dari pemerintah khususnya bagian Perencanaan Pembangunan.


Suharso sangat terkesan akan kunjungannya di Bintan dan memberitahu bahwa beliau berencana akan menyelenggarakan  pertemuan tingkat menteri berikutnya di Lagoi sekitar 100 peserta dari jajaran pemerintahan setelah liburan lebaran. Di hari ketiga, Suharso melakukan kunjungan kerja ke PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) dan ke Pulau Penyengat sebelum kembali ke Jakarta.

Teofani

PT. Bintan Resort Cakrawala

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *