Vaksinasi COVID-19 Perdana di Bintan Resorts

Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan menyelenggarakan program vaksinasi COVID-19 perdana untuk pelaku usaha pariwisata kawasan Bintan Resorts dengan total vaksinasi sebanyak 170 orang untuk tahap pertama. Bintan Resort Cakrawala selaku Pengelolah Kawasan Pariwisata Bintan Resorts melakukan kordinasi dengan seluruh hotel untuk memastikan setiap perwakilan hotel mendapatkan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan. Program Vaksinasi ini mengambil tempat di pelabuhan feri internasional Bandar Bentan Telani (BBT) lagoi selama 2 hari.

Program Vaksinasi ini sekaligus merupakan respon dari permintaan Bintan Resorts kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MENPAREKRAF), Bapak Sandiaga Uno pada saat kunjungan kerja beliau ke Bintan Resorts tanggal 25 Januari 2021 yang lalu. Saat ini, Bintan Resorts juga sedang melakukan komunikasi intens dengan pemerintah Singapura sehubungan pembukaan jalur Safe Travel Bubble antara Singapura dan Bintan Resorts. Salah satu syarat penting pembukaan kerja sama Travel Bubble ini adalah seluruh pekerja di kawasan pariwisata Bintan Resorts sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Oleh sebab itu, pemerintah Kabupaten Bintan juga giat mengupayakan program vaksinasi yang kedua untuk menjangkau lebih banyak lagi khususnya pekerja di Bintan Resorts.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Bapak H. Ansar Ahmad juga membahas program vaksinasi saat melakukan pertemuan dengan Menko Kemaritiman dan Investasi, Bapak Luhut B Panjaitan. Ansar mengungkapkan program vaksinasi untuk wilayah KEPRI harus segera dilakukan khususnya di sektor pariwisata agar pemulihan ekonomi KEPRI yang hampir sebagian besar berasal dari sektor Pariwisata dapat bangkit kembali serta konsep Travel Bubble antara Singapura dan Bintan Resorts dapat segera terealisasi.

Dennis Torio

PT. Bintan Resort Cakrawala

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *